. MADRASAH KU BEBAS SAMPAH ... ....

Selasa, 05 Februari 2013

MADRASAH KU BEBAS SAMPAH ... ....

Madrasah bersih adalah dambaan setiap warga madrasah.  Baik itu oleh kepala sekolah, dewan guru, pegawai dan tentunya siswa - siswinya, lebih lebih dari kalangan wali murid.  Karena Madrsah yang bersih, asri, dan indah akan menambah kenyamanan dalam belajar dan rasa betah untuk berlama - lama di Madrasah.  
terkait dengan hal itu, maka MIN Olak Alen akhir - akhir ini sedang menggalakkan program Peduli Lingkungan yang terangkum semuanya dalam  Program Madrasah Adi Wiyata.  
Ada berbagai kajian lingkungan yang diperdalam dalam program ini.  Diantaranya adalah Kajian lingkungan terkait dengan SAMPAH, AIR, UDARA, serta KERINDANGAN DAN KEASRIAN LINGKUNGAN SEKOLAH.  
Pendek kata, kini MIN Olak Alen sedang menuju Madrasah Adi Wiyata. Yaitu sebuah madrasah yang menanamkan warga Madrasahnya akan rasa cinta kepada lingkungan hidup.  
Untuk program pertama yang akan tangani adalah, penanganan sampah di area madrasah dan area sekitar madrasah.  dalam hal ini, MIN Olak Alen bercita cita terealisasinya lingkungan Madrasah yang bersih / bebas dari sampah, baik itu sampah organik maupun sampah anorganik.  
untuk itu, berbagai upaya telah ditempuh dan diusahakan oleh MIN Olak Alen.  diantaranya adalah penyediaan tempat sampah sesuai dengan jenis sampahnya.  Yaitu pemilahan untuk jenis sampah organik, samapah anorganik, dan sampah plastik.  yang terpeting adalah penanaman pola ikir kepada seluruh warga madrasah tidak hanya kepada siswa siswi saja, namun juga kepada staf akademik dan non kaademik MIN Olak Alen akan pentinya membuang sampah pada tempatnya, yang tak lain tak bukan bertujuan demi terealisasinya lingkungan madrasah yang bersih dan asri.  
 

Aplikasi

Bank Soal

MIN 1 Blitar